Reptil Tercepat Di Bumi

7:17:00 AM Unknown 2 Comments

Cheetah adalah hewan darat tercepat di bumi, dengan kecepatan yang pernah tercatat kurang lebih 109.4 - 120.7 km/jam. Sedang burung Peregrine Falcon adalah hewan tercepat di bumi dengan kecepatan kurang lebih 389 km/jam, jauh lebih cepat dari cheetah.
Lalu bagaimana dengan reptil?? Berikut kami sampaikan reptil-reptil  tercepat di Bumi.

1.    Bearded Dragon
via wikipedia.org

Bearded Dragon atau yang biasa di sebut Pogona, reptil ini  berasal dari Australia. Pogona adalah sebangsa Omnivora, jadi bisa memakan sayuran dan serangga. Reptil ini bisa hidup samaoi 10 tahun.  Kecepatan Pogona mencapai  40 km/jam.
 
2.    Iguana Hijau
via wikipedia.org

Hewan yang memiliki  nama latin Iguana iguana ini berasala dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan, Iguana dewasa dapat mencapai panjang  1,8 m. Kecepatan hewan yang dapat dipelihara ini mencapai 35 km/jam.
 
3.    Penyu Belimbing
via wikipedia.org

Penyu belimbing (Dermochelys coriacea) adalah sejenis penyu raksasa dan satu-satunya jenis dari suku Dermochelyidae yang masih hidup. Penyu ini merupakan penyu terbesar di dunia dan merupakan reptil keempat terbesar di dunia setelah tiga jenis buaya. Penyu belimbing dikenal oleh beberapa masyarakat dengan sebutan penyu raksasa, kantong atau mabo. Hewan yang bebahasa inggris Leatherback sea turtle ini mempunyai kecepatan 34 km/jam.
 
4.    Black Mamba
via wikipedia.org

Black Mamba adalah spesies mamba yang bertubuh panjang, ramping, dan dapat bergerak sangat cepat (fast-moving) dari suku Elapidae yang endemik di Afrika bagian tengah dan selatan. Dilihat dari nama umumnya, ular ini memang berwarna hitam namun cerah, tetapi bagian dalam mulutnya berwarna hitam pekat, legih gelap daripada tubuh luarnya. Ular ini adalah ular berbisa terpanjang di Afrika dan merupakan ular tercepat di dunia. Kecepatan hewan ini 23 km/jam.

5.    Komodo
via wikipedia.org


Binatang ini biasa juga disebut Komodo Dragon, atau biawak komodo dengan nama latin varanus komodensis. Komodo adalah kadal terbesar di dunia, hewan ini adalah adalah hewan endemik Indonesia, tersebat di Pulau Komodo, Rinca, Flores,Gili Montang dan Gili Dasami provinsi Nusa tenggara Timur. Binatang ini mempunyai kecepatan 21 km/jam.
 

You Might Also Like

2 comments :

  1. Thanks for info, jangan lupa kunjungi website kamu https://bit.ly/2Su7gVx

    ReplyDelete
  2. Thanks for info, jangan lupa kunjungi website kamu https://bit.ly/2Su7gVx

    ReplyDelete