Warna Paling Aman Untuk Mobil Adalah Warna Putih?

12:43:00 AM Unknown 0 Comments

via buzzerg.com

Pernahkan kamu bingung memilih warna saat akan membeli mobil, apa ya warna yang baik dan paling aman?. Monash University Accident Research Centre telahmelakukan penelitian warna kendaraan yang menyebabkan kematian atau cidera antara tahun 1987 sampai tahun 2004.

Warna putih telah dianggap sebagai warna teraman selama bertahun-tahun, dan memang demikian juga menurut para peneliti. Warna mobil dengan kecelakaan memang menunjukkan kolerasi yang jelas, dan mobil warna hitam memiliki resiko kecelakaan 12 % lebih tinggi dari mobil warna putih.

Warna yang paling aman berikutnya adalah warna perak dan abu-abu, dan ternyata warna mobil favorit di Australia adalah warna perak. Dan warna putih adalah warna paling aman diantara warna yang lain, selain itu warna cerah juga termasuk warna paling aman, misal merah atau kuning. Alasan mengapa warna cerah lebih aman dari warna gelap adalah karena warna cerah lebih mudah dilihat di jalan (yang umumnya berwarna gelap).

Para peneliti juga menguji, apakah warna putih secara konsisten paling aman pada malam hari. Hasil penelitian adalah warna putih dan cerahadalah warna paling aman di malam hari, dan mobil dengan warna gelap memiliki tingkat kecelakkaan yang serius.
Memang segala yang terjadi pada diri kita adalah takdi dari Tuhan, akan tetapi alangkah lebih baiknya kita juga melakukan pencegahan, dan keputusan terakhir tetap di tangan san Pencipta. 
 

You Might Also Like

0 comments: